Politik

Penyampaian Janji Ma’ruf Amin pada Santri Ponpes Jember Jika Terpilih Saat Pilpres 2019

admin

admin

Pilpres 2019 akan segera dilaksanakan beberapa waktu ke depan, meski banyak pihak yang mengira waktu ini masih lama sekali namun tidak dirasa sebentar lagi. Setelah beberapa waktu lalu calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) melakukan pertemuan dan menghadiri undangan dari KPU untuk masalah pengambilan nomor urut. Hingga, Jokowi dan Ma’ruf terpilih untuk memegang nomor urut 1, sedangkan Prabowo dan Sandiaga mendapatkan nomor urut 2. Setelah terpilihnya nomor urut ini, akhirnya kedua pasangan sudah mulai menggencarkan aksinya dengan terus melakukan kampanye dan pertemuan antar satu daerah dengan daerah lain untuk menemui para pendukungnya disana.

Begitu juga yang dilakukan oleh pasangan capre dan cawapres nomor 1, yang ingin menyampaikan semua visi dan misinya jika nanti terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Kemarin, cawapres nomor urut pertama, Ma’ruf Amin menyampaikan beberapa hal jika nantinya ia terpilih menjadi cawapres. Dalam pertemuannya kali ini, ia menitikberatkan pada para pengasuh dan santrinya di pondok pesantren Zainul Hasan Genggong di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pada saat itu, Ma’ruf juga setuju dengan rekaman secara langsung dari beberapa stasiun Televisi, salah satunya SCTV. Kehadirannya disana disambut hangat oleh para santri dan pengasuh pondok. Ada ribuan santri yang akan mendengarkan paparan dari mantan pimpinan Nadhatul Ulama ini.

Ma’ruf Amin memberikan semangat kepada para santri agar mereka membuat mimpi dan cita-cita, serta terus mengusahakan yang terbaik agar bisa menggapai hal yang mereka impikan. Jangan tanggung-tanggung,  Ma’ruf juga menyampaikan jika kita memiliki cita-cita pastikan agar tidak pernah menyerah untuk bisa mendapatkannya meski harus sampai titik darah penghabisan. Bahkan, jika ada santri yang ingin menjadi seperti dirinya, jika ingin menjadi seorang ulama yang kemudian terjun ke dunia politik. “Kalian bebas menentukan mimpi dan cita-cita”, ungkapnya. Kemudian, di penghujung penyampaian beberapa materi ini Ma’ruf meminta doa dan restu karena tidak akan lama lagi pemilu pilpres 2019 akan segera dilaksanakan.

Tidak hanya berhenti disitu, pada keesokan harinya Ma’ruf menyusun rencana lain untuk mengunjung pondok pesantren yang berbeda. Pada Jumat kemarin, ia kemudian berkunjung ke pesantren Assunniyah di Kecamatan Kecong, Jember, Jawa Timur, yang belum diketahui ia mendatangi pesantren tersebut dengan siapa. Pada kesempatannya di pesantren ini, Ma’ruf menyampaikan janjinya jika nanti terpilih menjadi cawapres pada pemilihan umum pilpres 2019, ia akan membuat kebijakan ekonomi berkeadilan dan merata. Ia akan melakukan usaha terbaiknya untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik bersama dengan pasangannya, Joko Widodo. Selain itu, Ma’ruf juga menghimbau agar kita dapat mengikuti setiap alur dari pemilu dengan tenang dan tetap menjaga kedamaian.

Tags: , ,

Leave a Comment